Minggu, 26 Juli 2009

Tenang+ikhlas+sabar

Hai
gw Anna
19 tahun

Menurut gw umur segini tambah banyak tanggung jawab yang bakal gw pikul. Gw mulai baliq sekitar 5 tahun yang lalu kira2 pas umur gw 14 tahun*telat bener neng??!!*. Gw seorang muslim, tapi itu bukan pilihan gw, karna gw terlahir dari kelurga muslim, baru ketika gw berumur 16 tahun, gw mutusin untuk memilih islam.

gw pun mulai mendalami semua seluk beluk tentang agama gw. bukan berarti baru umur 16 itu gw baru mulai yang namanya belajar tentang rukun iman, tapi lebih kepada hal yang lebih dalam lagi. tak kenal maka tak sayang, gw memegang teguh bgt neh pepatah ini. gw pun mulai banyak tanya soal islam sama guru2 gw, baca2 buku isalm, ampe ikutan keputrian walaupun gw di keputrian gw ga lama.

selain ngjalanin yang wajib, gw pun mulai membiasakan diri buat ngerjain yang sunnah. alhamdulillah semua nya lancar. tapi koq lama kelamaan gw malah ngeras hampa yah??. ga lama pun gw menyadari, hati gw kurang maen. kayanya yang gw jalanin cuma formalitas ajah, cuma kegiatan sehari2 yang ga pernah bener2 gw resapin maknanya.

sampe akhirnya gw pun bertemu orang2 yang emang menjadi perantara gw dalam mencari ridhoNya. gw juga mulai ngalamin kejadian2 spiritual yang ngubah cara pikir gw dan bener2 nyentuh dasar hati gw yang paling dalem*hiperbolis ga seh?*, ga perlu yah gw tulis juga kejadian itu, kalo gw tulis yang ada gw malah nangis sambil keluar ingus*emang dasar cengeng apa jorok yah?*.

naahhh, ada satu hal ni yang msh bikin gw pusing. masalah ketaqwan yang dasar buat seorang muslimah kaya gw. JILBAB, ga komentar deh gw, binggung gw mau nulis apa. gw msh belom istiqomah neh. dan gw sangat sangat berharap gw bisa istiqomah dalam hal ini.

Balik lg neh masalah hati. akhir2 ini ada masalah neh sama hati gw, konflik terus, mantaf!!!. tapi gw kan hebat*PD bgt yah*, mau masalah kaya apa juga, alhamdulillah msh bisa gw handle, walaupun itu bikin gw jedotin kepala gw ke tembok,hahahahhahahha. kuncinya: tenang, sabar, ikhlas. sdikit gw bahas tentang 3 hal ini.

  1. Tenang: tenang merupakan salah satu sumber kekutan terbesar dari dalam diri gw. kekutan untuk bangkit dari keterpukan. beberapa tahun yang lalu salah satu guru yang pernah mendidik gw, pernah bilang hal yang sama. dan itu juga terjadi dalam kehidupan dan diri gw. salah satufaktor ketenangn gw juga di pengaruhi oleh mind and soul spray lavander by oriflame*lah, koq gw malah promosi?dasar!!!*.
  2. Sabar: gw termasuk orang yang ga sabar. buat gw butuh waktu lama untuk memahami arti kesabaran.
  3. Ikhlas: nah ini neh yang ampe sekarang gw masih suka ga bisa ikhlas. salah satu temen gw selalu biling gini saat gw buang sampah ma dia*baca:curhat*, "udah lah gie, sabar ajah, lo kalo lo ikhlas lo pasti bakal dapat yang lebih baik", temen gw yang lainnya juga pernah berkata, "nna, lo liat dong orang2 di sekeliling lo,msh banyak oarng yang bisa ikhlas dlm ngadepin masalahnya, masa lo punya masalah gini ajah, ga bisa ikhlas, jangan jadi payah".
Gw binggung neh tulisan ini ending nya mau kaya gimana. yang jelas gw yakin perjalanan hidup n spiritual gw masih panjang banget. gw masih punya banyak impian yang segera terlaksana, gw masih percaya akan kekutan doa, dan gw yakin kedepannya gw bakal nemuan banyak hal yang bakal ngebuka mata hati dan pikiran gw. mulai sekarang gw bukan keju CRAFT QUICK MELT lagi *sponsor yah?!!*hahahahahahahah
semoga ALLAH selalu menerangi n memberkahi jalan gw.
Amien.

0 komentar:

 

Kidung Template by Ipietoon Cute Blog Design