Rabu, 08 Januari 2014

Ojek Payung

Assalamualaikum Wr.Wb

udah masuk musim ujan kan yah? ok saatnya gw cerita tentang ojek payung.

ojek payung adalah jenis pekerjaan musiman, yang biasa dilakukan oleh anak-anak atau remaja, yang menjajakan jasa payung ketika hujan. kalo di deket rumah gw ojek payungnya macem gini:


kalo semua ojek payung kayak gini, pasti cowok2 pada seneng ujan, hahahahah


ojek payung tuh mirip mirip lah sama tukang ojek motor di ujung pintu keluar tol karawaci, dimana kalo kita mau turun, doi udah pada bejejer, samping bis yg berhenti dan berkata "neng ojek neng, kemana? bonang? kelapa dua?" tapi kalo gw yg di tawarin ojek bunyinya jadi kayak gini, "bu ojek bu, yukk, bonang? kelapa dua?" GAK LIAT APA TUH TUKANG OJEK GW PAKE TAS MICKY MOUSE, MASA DI PANGGIL IBU :( . ya sama kayak ojek payung, kalo pas keadaan hujan kita turun dari kendaraan atau mau kelaur dari gedung biasanya merakanawarin jasa payung mereka, dan kalo ditanya berapa biayanya, biasanya mereka menjawab ''seikhlasnya ajah kak'',

pernah di terminal bus TJ di pulo gadung, pas gw lagi jadwal ke Cakung, ujan deres, gw pake jasa service payung. bener ajah dia bilang seikhlasnya untuk biaya, karena saat itu ujan deres n bawa buku, gw kasih 5000 untuk pemakaian payung kurang dr 2 menit. terus gw kasih cokelat. si adik ojek payung bilang, "apaan nih kak? permen yah? ada satu lagi gak buat temen saya?" intinya kalo lg kere, jasa ojek payung bisa dibayar pake cokelat, ihihihihihi.

sebenernya inti dari tulisan ini bukan ITU.

gini, suatu hari, gw lagi bermasalah sama pacar, terus pulang kuliah setengah 5 sore ke serang naik arimbi, dan walau perasaan saat itu lagi sedih, gw malah cengar cengir di dalem bis gak tau kenapa. sekitar 10 Km sebelum pintu Tol serang Timur, turun Hujan dan gw masih cengar cengir. hujan makin deres, waaaahhhh udahan lah cengar cengirnya. sampe pintu keluat tol, hujannya masik lebay, anginnya kenceng terus kabut (dan ternyata besoknya hujan yang lebay itu masuk tipi karena mengakibatkan banjir), gw emang gak bawa payung, tapi lumayan ada jaket, jadi kalo basah pulangnya gw bisa menghangatkan diri pake jaket, oke sip. pikir gw saat itu.

pas turun dari bis, gw nyebrang gitu, nyari tempat neduh, neduh di tukang somay. jarak dari turun bis ke tukang somay kurang dari 100m, tapi gw basah kuyuk, daleman semua basah, haaaaahh!! baru sadar ujannya deres banget. sekitaran 1 jam gw neduh di tukang somay, ujan masih deres n gak berhenti juga, seriusan neh yah, kaki gw udah mulai mati rasa, karena kedinginan. terus gw menyempatkan diri buat ngobrol sama abang somay.


Gw: "bang, koq gak ada ojek payung seh?"
Abang Somay: "hah? ojek payung?"
Gw: "iyah, ojek payung, kalo ada ojek payung kan saya gak basah gini"
Abang somay: "disini mah gak ada ojek payung neng"
Gw: "Haaaahhh???!!!!! GAK ADA OJEK PAYUNG!!! AKKKKKKKKK!!!"

Kota Serang maunya apa seh? kemaren mall gak ada, bioskop gak ada, ojek payung gak ada!
yang ada apa dong? Salon Sulam Alis ada kan? ada kan? YA KAN? hihihihihihihi

0 komentar:

 

Kidung Template by Ipietoon Cute Blog Design