Selasa, 21 Januari 2014

Workshop Wirausaha Muda Mandiri, "Yang Muda Yang Menginspirasi"

"sis transfernya kemana?"
"Mandiri ajah"

percakapan diatas, terdengar seperti iklan yah :) , tapi itu nyata, percakapan antara saya dan pelanggan saya ketika saya melayani transaksi di bisnis saya (Coklat16). saya bergabung menjadi nasabah Bank Mandiri semenjak 2010, tahun yang sama dimana saya pertama kali menghadiri acara Wirausaha Muda Mandiri yang saat itu diadakan di Jakarta Convention Center.

Apa seh Wirausaha Muda Mandiri?
Wirausaha Muda Mandiri adalah program dari Bank Mandiri yang berfokus pada anak muda, untuk meningkatkan semangat kewirausahaan agar membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran  serta meningkatkan perekonomian negara (maaf kalo salah, ini pengertian versi saya :D )

Nah tanggal 15 Januari 2014 Kemarin tuh Pembukaan, Penghargaan WMM & MYT (Mandiri Young Technopreneur) 2013 serta Workshop WMM, dan diselenggarakan sampai tanggal 19 Januari 2014 kemarin di Istora Senayan Jakarta. acara ini merupakan momen yang udah saya tunggu-tunggu setiap tahunnya, dan disempet sempetin untuk datang tiap hari, TIAP HARI, kenapa tiap hari? karena tahun sebelumnya setiap harinya di acara WMM Expo ini diadain seminar yang pembicaranya inspiratif banget.


Panggung Utama Workshop Wirausaha Muda Mandiri

Yang paling WOW adalah ketika saya berhasil dapetin Undangan Workshop WMM dari Akun Facebook Wirausaha Muda Mandiri, yeaaaayyyy :)




Tahun ini Tema nya adalah "Spirit Of Women Entrepreneurship"
Nah loh, keren kan?
Tapi sayang banget, Saya datang terlambat, karena kondisi cuaca yang emang lagi musim Hujan , dan macet dimana mana akibat banjir. saya gak sempet liat Pak Presiden Pidato, Gak liat Penghargaan nya, DAN GAK IKUT NANYI INDONESIA RAYA BARENG-BARENG SE ISTORA (Udah lama gak nyanyi lagu kebangsaan rame-rame). tapi saya masih sempet loh dengerin karyanya pak Presiden yang di nyanyiin sama Rio Ferbian :D




setelah makan siang (ini yang paling seru, karena pas makan siang, yg punya undangan makan di ruangan khusus, ruang mawar kalo gak salah inget. peserta workshop lain alias Mahasiswa makannya nasi box *dadah dadah sama yang makan nasi box, hihihihihi* ) 

acara selanjutnya dipandu oleh Zivanna Letisha (Puteri Indonesia 2008) Work shop dari Bill Reichert, Shanti L Poesposoetjipto dan Dondi Hananto. Ibu Shanti bicara soal Women and future Entrepreneurship, Dondi hananto bicara soal program baru Bank Mandiri yaitu Inkubator Bisnis. Nah yang paling saya inget pas sesinya Biil Reichert Managing Director Garage Technology Ventures. Dia ngasih tau gimana orang-orang di silicon valley bisa terus kreatif dan inovatif,  "Never be Seatisfied Always Want to be Better" dan "The Way to Win is About Build The Team" 2 Kalimat itu yang masih mengenang disaya dan sangat inspiratif, hmmm :)




Sesi kedua Temanya Creative and Global Entrepreneur, pembicaranya Nia Zulkarnaen, Svida Alisjahbana (CEO Femina Group), dan yang paling paling paling menginspirasi saya adalah "ibu tukang kain" Ibu Obin dari The Bin House. saya sempet tweet kutipan dari ibu obin, "Pekerjaan kita adalah Kebanggan kita", dan bisa di cek sendiri di akun twitter saya @annamanda , yang favorite dan retweet tweet kutipan dari ibu obin banyaaakkk banget . gak salah kan kalau beliau memang menginspirasi, jadi ibu obin ini gak mau disebut sebagai designer, beliau lebih suka dibilang tukang kain, beliau sejak dulu sudah melestarikan Kain-kain Indonesia dan bersama keluarganya membangun museum kain di Bali.


Terima Kasih yaaa :D
Setelah sesi ke dua berakhir, lanjut dengan pembagian serftifikat kepada para mahasiswa yang saat itu hadir juga menjadi peserta workshop WMM. Dan lanjut hiburan dari Band Kotak.

Para Mahasiswa yang emang dari awal udah semangat nungguin Band Kotak, mulai kedepan dan nonton ke panggung, saya pun yang saat itu sepatunya heelsnya 7cm, tetep yah bareng yang lain nonton di depan dan ikut loncat-loncat, hahahah seru banget :D





Setelah Puas loncat n nyanyi- nyanyi, saya lanjut berkeliling dan shoping :D , saya keliling mengunjungi stand finalis tahun ini dan para alumni WMM & MYT, 

Stand yang sempet saya foto (karena belum sempet keliling handphone saya mati, huhuhuhu) Stand nya "Batik kultur by Dea Valencia", kenapa menarik? karena dia satu Almamater sama saya, satu angkatan juga, cuma BEDA JURUSAN & BEDA NASIB ajah, heheheheh.




Buat saya acara WMM setiap tahunnya selalu memberikan semangat dan hal baru untuk saya. semangat untuk meyakinkan saya untuk bilang "Inilah jalan saya", semangat untuk terus mengembangkan bisnis saya, dan semangat karena saya melihat orang orang hebat yang di hadirkan oleh program WMM sebagai pembicara diacara Workshopnya.

walau sayang, cuaca makin hari makin buruk, saya jadi gak bisa datang hari hari berikutnya. tapi walau tahun ini cuma datang 1 kali. sampai detik ini semua oembicara hari ke 1 terutama ibu obin masih sangat menginspirasi saya.

Dan semoga Tahun depan tetep ada acara inspiratif seperti ini juga makin banyak yang mau dateng, karena banyak sekali Virus Wirausaha disini kalo kalian semua ikutin acaranya :)

Yang Muda Yang Menginspirasi :D

0 komentar:

 

Kidung Template by Ipietoon Cute Blog Design