Jumat, 19 Desember 2014

Bukan Liburan (Makassar-Toraja Part 5)

Dengan berat hati, akhirnya gw mau melajutkan tulisan ini, agar bisa dikenang dan bisa diingat kalo jean mungkin bukan jodohnya nandi. dapet kabar kalo travel mate gw mengalami kegagalan cinta, jadi tulisan part 5 yang sudah jadi terpaksa dengan berat hati gw edit, hahahahha. 


 Nandi dan Jean putus..... 

setelah melakuan road trip seharian, kami tiba di rantepao jam 12 malam, langsung bilang ke pak harnoko, kalo kita mau nginep di hotel, dan sama pak harnoko di bawa ke hotel beneran yang ratenya 700 ribu (akuuu tak mampuuuuu) hahahha, ujung-ujungnya nyari homestay yang ratenya 200ribu dan bisa buat 4 orang (ini baru ngirit :D) nginep di wisma sarla, dijalan andi mapanykui (CMIIW) rantepao, ratenya 220ribu permalem, dapet sarapan, dan extrabed. gw pilih wisma sarla karena sebelahnya salon, gw pikir malem itu, kali ajah paginya sarapan bisa di tuker sam cream bath gratis. kami ambil 2 kamar, satu untuk kami yang cewek , satu kamar lagi buat nandi dan pak harnoko.

pagi2 gw udah bangun, langsung ngelayap sepanjang jalan andi mapanyuki, maksud hati mau cari nasi uduk, malah ketemu warung jual bakso babi, hahahah. ngeliatin anak2 yang mau sekolah (karena saat itu kami emang liburang di hari biasa), karena gak bawa hp dan gak pamit sama temen2 yang lain, gw pun balik lagi ke wisma setelah beli sabun mandi. nyampe hotel gw bukannya mandi malah nonton insert pagi, ahahhahahah gak kerasa liburan banget deh.

setelah siap kita check out dari wisma sarla dan menuju pasar di rantepao, liat penggilingan kopi toraja, pasar yang jual sapi untuk upacara di toraja, dan kerajinan tangan khas toraja. setelah puas belanja (belum puas seh sebenernya) kami menuju kate kesu, londa dan anjiiirr gw lupaa abis ke londa kemana yah? hahahahhahah. gw gak mau cerita apa itu kate kesu dan londa, yang pasti pas di kate kesu, kami semua heboh, "yaa ampun INI BUKAN TAMAN MINI KAAANN??" hahahahhahaha


dan sampai di londa, kami sewa petromak seharga 100ribu, kemudian kami menyusuri kuburan goa yang supeeeeerrrrrrr kereeen banget (gw takut sebenernya, hahahhaha). 



Setelah gak sama jean, nandi lebih memiluh bersama tengkorak2 ini :D

........


menjelang sore kami pun bersiap siap balik ke makassar, dan mampir ke enrekang buat liat gunung NONA, mampir ke pare-pare dan akhirnya sampe makasar jam 12 malem. lanjut part 6 yaaak, aaaaakkkkkkkkkkkkkkk

0 komentar:

 

Kidung Template by Ipietoon Cute Blog Design