Kamis, 10 April 2014

Bukan Liburan (Makassar-Toraja Part 4)

udah part 4 ajeh, ini tulisan kayaknya gak kelar-kelar, hahahahha

selama perjalanan dari makassar ke toraja, kami masih gak percaya, kalo kami beneran main sampe sejauh ini, padahal waktu SMA paling jauh juga main di Ancol atau Museum Nasional. kegiatan kami di mobil, selain mamam kue buatanya mamahnya putri, kita juga gosip ya gosip, tadinya mau gosipin cowok2 cakep, tapi berhubung ada nandi (pacarnya jean), jadi kami gosipin guru-guru SMA ajah (Murid Durhakaa).

karena perjalanannya jauh banget, gw seh mencoba buat tidur, tapi pemandangan sama gaya nyetirnya Pak harnoko itu bikin gak bisa tidur banget. sampe akhirnya kita berhenti dulu buat solat di SPBU Bojo (gak tau itu dimana).

dan yang paling ge sesali sampe sekarang, pas nyampe di Pare Pare, pantai yang dipinggir jalan itu kece banget, tapi kenapa malah gak minta berhenti yah, padahal kami bebas loh  minta berhenti dimana ajah, huh.
dan pak Harnoko cerita kalo di Pare Pare itu banyak jualan barang2 impor, jadi biasanya orang makassar kalo mau belanja barang impor (yangkayaknya ilegal) ya datengnya ke Pare Pare.

sampe ditengah kota Pare PAre, pak Harnoko nawarin buat mampir ke Rumah Pak Habibie, kami semua langsung mengIYAkan, dan norak. hahahahah

Kediaman Bapak BJ Habibie di Pare Pare


gayanya Ulil kayak maling mau rampok rumah




Pak Harnoko & Nandi



Perjalanan di lanjut, hari mulai gelap, gw udah gak tau itu dimana, dan jalanan yang tadinya kota, jadi jalan sempit, yang sebelah kiri tebing sebelah kanan jurang, dan jalanannya sepiii banget, kalo terang gw yakin pemandangan di sebelah kiri mobil itu cakep banget. Pak harnoko janji sama kita mau ajak ke Gunung Nona, gunung yang katanya bentuknya mirip sama vagina, kami semua sontak rada kaget+ penasaran, hahahah tapi karena hari udah gelap, ya gak jadi.

Perjalanan masih berlangsung, karena gw udah biasa road trip, jadi gw santai ajah, udah gelap juga, jadi gw putuskan buat tidur. Tiba2 kebangun, langsung denger obrolannya nandi, jean sama pak harnoko, katanya kami udah sampe di Kabupaten Enrekang , dan di Enrekang ada makanan khas namanya, DANGKE. Dan malapetaka buat gw di mulai.....

Sebagai orang Indonesia gw sebenernya bangga, karena ada makanan khas dari enrekang ini, dangke tuh bisa dibilang KEJUNYA INDONESIA, yang terbuat dari olahan susu sapi atau susu kerbau, atau susu mbok darmi, hohoho gak seh, susu kerbau atau sapi ajah yang dipadatkan gitu pake getah pepaya dan di cetak di batok kelapa. Nah jadi gak Cuma di eropa doang yang punya keju, indonesia juag punya J
Penyajian Dangke ini dengan cara dipotong potong sesuai selera kemudian di goreng dan dimakan dengan campuran cabe dan air jeruk nipis, bisa anda bayangkan rasanya gimana?

Akhirnya kami menemukan warung yang jual dangke, warung ditengah hutan, sampingnya sungai, horor deh suasananya (gw saat itu belum menyadari kalo yang lebih horor tuh malah Dangkenya).


Kami duduk dan memesan 2  buah dangke yang setelah di potong jadi banyak banget (untung Cuma beli 2), sambil nunggu dangke nya mateng (dan gw masih penasaran banget sama dangke saat itu), gw liat sekeliling ruangan, dan ternyata si ibunya (yang terlihat cantik meski tinggal di tengah hutan) jual keripik susu seharga  5ribu, langsung gw comot n makan, ternyata enakkkk, dan kami pun beli buat oleh-oleh J

Dangke pun matang, semua mulai makan (dan kayak pada gak baca doa, termasuk gw). Jujur dari baunya seh enak, pas makan sesuat, glek (koq gini yah?), rada gak ketelen tuh dangke sama gw, gw coba cocol pake sausnya, dan hap (okee gw gak suka dangke!!!). dan gw Cuma kuat makan 1 potong dangke, dan lirik2 kan sama yang lain, kayaknya yang lain pada gak suka, Cuma gak terucap dari mulut merekaaaa.

Sekilas mirip tahu

Dangkeeee
Setelah selesai makan, kami lanjut perjalanan dan sampe di dalem mobil, baru deh kita bukaa suara, kalo gak suka dangke, pak harnoko Cuma ketawa tawa liat kita yang bener2 mau nangis karena makan dangke, seriuss itu gak cocok banget di mulut kami L, sampe akhirnya beberapa menit kemudian, gw mengutarakan isi hati gw ke jean, kalo gw MAU MUNTAHHHHHHHHHH.
Mobil berhenti, dan gw muntah di depan sebuah bengkel L

jean iseng banget motoin gw

Akhirnya muntahhhh

Setelah muntah, gw jadi lebih bahagia, karena dangkenya udah keluar dari tubuh gw, jadi bayang2 rasanya dangke udah ilang, baru kemudian gw sadar ternyata sisa dangke dibungkus sama jean dan di bawa sampe ke penginapan, haaaaaa!!!!
Lanjut part 5, (udah kayak tersanjung neh gak abis abis, hahahahha)



2 komentar:

Putri mengatakan...

lanjutkan part 5 karena minggu depan udah masuk sinetron baruuuu! Hahahaha

Putri Novelia mengatakan...

Huaaaaaaaa.. makassaaaarrr..

next --> cari DAENG di DIENG !!

 

Kidung Template by Ipietoon Cute Blog Design